• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pemerintah jangan coba-coba main "DATA"

#1
[Image: pdip-pemerintah-jangan-coba-coba-main-da...an-dEu.jpg]

Quote:Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan mengingatkan kepada pemerintah, agar jujur menginformasikan soal data pangan nasional. Hal tersebut supaya data yang disampaikan kepada masyarakat sejalan dengan realitas yang ada.

Menurut Anggota Komisi II DPR ini, pada saat peringatan hari pangan sedunia di Ogan Hilir, Sumatera Selatan (Sumsel) tanggal 16 Oktober 2015 lalu, pemerintah dinilai kurang memberi data akurat soal ketersediaan pangan nasional.

Bahkan data pangan tersebut dinilai tidak terkonsolidasikan secara rapi. Sehingga sulit dipahami dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, khususnya kalangan masyarakat petani.

"Pemerintah harus serius dan objektif dalam memotret pangan nasional. Jangan coba-coba dimainkan, apalagi untuk pencitraan. Hadirkan data akurat, terkait berapa jumlah cadangan pangan nasional," tutur Arteria melalui rilis yang diterima Sindonews, Minggu (18/10/2015).

Arteria mengaku heran dengan data pangan yang dimiliki pemerintah dan Kementerian Pertanian (Kementan) atau lembaga pangan terkait bisa berbeda. Hal tersebut memunculkan tanda tanya di masyarakat.

Dia khawatir jika masalah data pangan belum akurat, kondisi tersebut akan berimplikasi terhadap sejumlah hal seperti, menyangkut masalah hidup orang banyak khususnya para petani.

Kemudian akan adanya politik anggaran terkait belanja negara, serta dampak buruk terhadap valuta asing jika pemerintah melakukan impor pangan. Arteria meminta hal ini diusut.

Sebagai partai pendukung Pemerintah Joko Widodo (Jokowi), Arteri berharap pemerintah memerbaiki soal metode perhitungan data pangan. Sebab, dia melihat masih ada persoalan data pangan yang dimiliki pemerintah.

"Persoalannya adalah data luas panen yang dihitung dinas pertanian di daerah tanpa dilakukan pengukuran di lapangan. Begitu pula dengan angka estimasi konversi dari gabah ke beras," ujarnya.

"Ini yang harusnya terkonsolidasi dengan baik oleh pemerintah. Saatnya berbenah Negara harus hadir sebagaimana kontrak sosial dalam Nawacita," pungksanya.

source: http://nasional.sindonews.com/read/10540...1445147347

Ya namannya juga data seadanya masyarakat juga ngga tau kok  Big Grin Big Grin
Reply

#2
Bocooor...... bocoooorrr... boccooooor pencitraan lg supaya pro orang melarat !!!
Reply

#3
(10-18-2015, 05:58 PM)Kancutsehat Wrote: Bocooor...... bocoooorrr... boccooooor pencitraan lg supaya pro orang melarat !!!

Terbukti apa yang dikatakan prabowo, bocor !
Reply

#4
(10-19-2015, 12:57 AM)B0s.geer Wrote:
(10-18-2015, 05:58 PM)Kancutsehat Wrote: Bocooor...... bocoooorrr... boccooooor pencitraan lg supaya pro orang melarat !!!

Terbukti apa yang dikatakan prabowo, bocor !

Hahaha, bocor bocor bocor Big Grin Sleepy
Reply

#5
Big Grin Bocor donk. Tumben ada orang PDIP yang berkomentar seperti ini tentang pemerintah .. ? #Salut Big Grin
Reply

#6
Tolong donk pak, divalidkan itu data yang masalah pertanian. Kasian petani kecil pak, jangan banyak Import dari Luar negeri. Big Grin . memang G malu ya pak ? Indonesia yang kaya dan subur, harus Import Beras dari negara yang lebih sempit dari Indonesia.
Reply

#7
(10-19-2015, 08:07 AM)lookatme Wrote: Tolong donk pak, divalidkan itu data yang masalah pertanian. Kasian petani kecil pak, jangan banyak Import dari Luar negeri. Big Grin . memang G malu ya pak ? Indonesia yang kaya dan subur, harus Import Beras dari negara yang lebih sempit dari Indonesia.

malu? akaka coba deh liat ermang jaman sekarang orang malu ngaku jadi orang kampung apa jadi orang kota? akakak dengan ada kata import itu berarti kota akaka dan orangbakal lebih senang dengan kata kota tersebut akaka eh ane bilang orang ya bukan ane akakaka
alangkah baiknya kita harus membantu si petani tersebut dengan membuat sebuah gebrakan untuk betah hidup di kampung dan menjalani kehidupan semua di kampung abaikan setiap teknologi karena teknologi itu ga berguna eh kalau ga berguna forum ini gimana yak akakak
ada gunanya juga sih di sisi lainnya namun INTINYA jka kits ingin petani itu d hargai, coba lah hargai juga orang orang desa jangan sok ke kota kotaan agar kita emua tidak ada lagi memakan beras plastik akakaka Big Grin Big Grin
Reply

#8
(10-19-2015, 08:10 AM)matakucing Wrote:
(10-19-2015, 08:07 AM)lookatme Wrote: Tolong donk pak, divalidkan itu data yang masalah pertanian. Kasian petani kecil pak, jangan banyak Import dari Luar negeri. Big Grin . memang G malu ya pak ? Indonesia yang kaya dan subur, harus Import Beras dari negara yang lebih sempit dari Indonesia.

malu? akaka coba deh liat ermang jaman sekarang orang malu ngaku jadi orang kampung apa jadi orang kota? akakak dengan ada kata import itu berarti kota akaka dan orangbakal lebih senang dengan kata kota tersebut akaka eh ane bilang orang ya bukan ane akakaka
alangkah baiknya kita harus membantu si petani tersebut dengan membuat sebuah gebrakan untuk betah hidup di kampung dan menjalani kehidupan semua di kampung abaikan setiap teknologi karena teknologi itu ga berguna eh kalau ga berguna forum ini gimana yak akakak
ada gunanya juga sih di sisi lainnya namun INTINYA jka kits ingin petani itu d hargai, coba lah hargai juga orang orang desa jangan sok ke kota kotaan agar kita emua tidak ada lagi memakan beras plastik akakaka Big Grin Big Grin


Big Grin ane g malu gan, soalnya ane orang kampung gan. lebih enak tinggal dikampung, ini aja ane main inet di warnet, soalnya ane g ada komputer dirumah. tau g gan, ane udah caepk gan, hasil sawah ane g dihargain, harga gabah ga sesuai dengan biaya produksi tanam, pupuk dan capeknya ane. semoga nanti ada orang yang punya solusi agar gabah dan beras yang kami produksi bisa lebih mahal dari sekarang. ane ada ide untuk buat kita bisa lebih makmur, tapi tidak ada biaya untuk semua itu  Undecided
Reply

#9
(10-19-2015, 08:15 AM)lookatme Wrote:
(10-19-2015, 08:10 AM)matakucing Wrote:
(10-19-2015, 08:07 AM)lookatme Wrote: Tolong donk pak, divalidkan itu data yang masalah pertanian. Kasian petani kecil pak, jangan banyak Import dari Luar negeri. Big Grin . memang G malu ya pak ? Indonesia yang kaya dan subur, harus Import Beras dari negara yang lebih sempit dari Indonesia.

malu? akaka coba deh liat ermang jaman sekarang orang malu ngaku jadi orang kampung apa jadi orang kota? akakak dengan ada kata import itu berarti kota akaka dan orangbakal lebih senang dengan kata kota tersebut akaka eh ane bilang orang ya bukan ane akakaka
alangkah baiknya kita harus membantu si petani tersebut dengan membuat sebuah gebrakan untuk betah hidup di kampung dan menjalani kehidupan semua di kampung abaikan setiap teknologi karena teknologi itu ga berguna eh kalau ga berguna forum ini gimana yak akakak
ada gunanya juga sih di sisi lainnya namun INTINYA jka kits ingin petani itu d hargai, coba lah hargai juga orang orang desa jangan sok ke kota kotaan agar kita emua tidak ada lagi memakan beras plastik akakaka Big Grin Big Grin


Big Grin ane g malu gan, soalnya ane orang kampung gan. lebih enak tinggal dikampung, ini aja ane main inet di warnet, soalnya ane g ada komputer dirumah. tau g gan, ane udah caepk gan, hasil sawah ane g dihargain, harga gabah ga sesuai dengan biaya produksi tanam, pupuk dan capeknya ane. semoga nanti ada orang yang punya solusi agar gabah dan beras yang kami produksi bisa lebih mahal dari sekarang. ane ada ide untuk buat kita bisa lebih makmur, tapi tidak ada biaya untuk semua itu  Undecided

wah keren, salam gan ane juga warga desa hahah tapi ane ga main di warnet an, ente kenapa main di warnet? kenapa uang untuk main di warnet itu ente simpan dan ente kembangin usaha petani petani disana? inget petani petani disana ya bukan ente sendiri jadi saling bantu membantu gan akakak btw masih bingung kenapa ente mau main ke warnet untuk apa ya gan? kepo akaka
Reply

#10
Sekarang ane main diwarnet cuma seminggu sekali gan, itupun jika ane ada uang buat main. kadang sibuk urus sawah yang hasilnya tidak banyak. gimana mau dikumpulin gan. sekarang misalkan kita punya kelompok tani dan dapat bantuan dari pemerintah. uang yang sampe ke kita itu g seberapa gan. buat beli pupuk sekarung saja sudah habis, gimana mau beli bibit unggul. main apaan diwarnet gan ? ane jadi bingung ini. ane main diwarnet maksimal 2 jam paling gan.
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015