• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
THE REAL TERRORIST

#1
[Image: pm-inggris-penabrakan-finsbury-park-adal...DXK3FF.jpg]

Insiden mobil menabrak jemaah pulang Tarawih sebagai serangan teroris sebut Imam Masjid Finsbury Park di London, . Mobil van putih dengan sengaja menabrak kerumunan jemaah yang baru keluar dari masjid, usai menunaikan salat Tarawih. "Siapa saja yang melakukan ini, melakukannya untuk melukai orang-orang dan ini sebuah serangan teroris," tegas Mohammed Kozbar yang merupakan Imam Masjid Finsbury Park.

Mobil van putih yang dikemudikan satu pelaku, menabrak kerumunan orang di luar Masjid Finsbury Park, pada Senin (19/6) dini hari. Dewan Muslim Inggris (MCB) menyebut mobil itu dengan sengaja menabrak para jemaah yang baru menunaikan salat Tarawih.

Usai menabrak orang-orang, pelaku di dalam mobil itu keluar dan menikam salah satu orang di dekatnya. Pelaku yang disebut sebagai pria kulit putih dengan rambut hitam ini diamankan warga setempat secara beramai-ramai, sebelum akhirnya ditangkap polisi.

"Mobil van itu menabrak orang-orang yang baru menunaikan salat malam. Mereka berkumpul di Seven Sisters Road (lokasi Masjid Finsbury Park). Saya dengar ada korban tewas, tapi saya tak ingin terlalu cepat menyimpulkan. Kekhawatiran saya sekarang adalah para korban yang terdampak," ucap Kozbar. Otoritas Inggris belum secara resmi merilis jumlah korban dalam insiden ini.


Yayasan Ramadhan, organisasi muslim mengecam keras insiden ini. "Saya mengecam serangan van jahat dan tak berperikemanusiaan terhadap jemaah muslim di luar Masjid Finsbury di London," ucap Mohammed Shafiq dari yayasan tersebut.

"Menurut sejumlah saksi mata, ini merupakan serangan yang disengaja terhadap muslim tak bersalah. Kita harus memperjelas bahwa, jika serangan ini terkonfirmasi sebagai serangan teroris yang disengaja, maka ini seharusnya dikategorikan sebagai tindak terorisme," tegasnya.
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015